Lowongan Kerja Asisten Manager Finance di Bakso Atom
Bagi anda yang sedang mencari Lowongan Kerja Asisten Manager Finance di Bakso Atom
WebKarir.com kali ini akan menyampaikan tentang Lowongan Kerja Asisten Manager Finance di Bakso Atom seperti dibawah ini:
Persyaratan:
- Laki-laki/perempuan
- Usia minimal 25 tahun
- Teliti
- Pekerja keras
- Pendidikan minimal S1 Ekonomi/Finance/Management/Akuntansi
- Merencanakan strategi akunting perusahaan secara tepat sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.
- Mengatur dan mengarahkan pencatatan neraca perusahaan sesuai aktivitas perusahaan dan menjaga keseimbangan neraca R/L.
- Mengontrol dan mengevaluasi pencatatan neraca R/L dan aktivitas akunting lainnya agar dapat berjalan secara tepat dan akurat.
- Mengevaluasi dan menganalisa implementasi sistem akunting untuk memberi masukan terhadap sistem keuangan dan strategi bisnis.
- Mengarahkan fungsi dan kinerja unit dan bagian Finance agar dapat berjalan optimal dan meningkatkan kinerja SDM.
- Berkoordinasi dengan GM dan pihak-pihak terkait untuk mengevaluasi performansi outlet.
- Mengadakan P&L meeting setiap bulan untuk mengetahui dan menganalisa kegiatan finance.
- Bertanggung jawab terhadap semua kegiatan purchasing dan receiving.
- Mengerjakan instruksi dari atasan.
- Membantu dan memberikan panduan keuangan dalam perumusan dan pelaksanaan rencana strategis dan anggaran.
- Mengontrol, memastikan, dan memaksimalkan kinerja arus kas dari perusahaan melalui control pada persediaan, kredit, penagihan, pembayaran, deposito, dan pengiriman uang.
- Memastikan bahwa kelebihan uang tunai dikelola untuk memaksimalkan potensi penghasilan
- Mempersiapkan gambaran proyeksi keuangan untuk bulan yang akan datang dan perkiraan untuk sisa tahun ini.
- Mempersiapkan posisi bulanan hasil actual terhadap anggaran, menganalisis hasil dan merekomendasikan langkah-langkah management yang diperlukan untuk memenuhi anggaran.
- Mempersiapkan penilaian posisi tiap bulan konsolidasi untuk GM.
- Mengimplementasikan dan mereview control keuangan dan kebijakan
- Analisis laporan keuangan dan manajemen
- Merancang system pelaporan internal yang dibutuhkan oleh departemen dan perusahaan.
- Mengevaluasi langkah-langkah pengendalian internal yang ada dan berlaku untuk prosedur akuntasi dan system computer sesuai kebijakan dan prosedur.
- Melaksanakan prosedur pengendalian internal yang memadai untuk memastikan otorisasi yang benar untuk prosedur pembayaran.
- Mengelola audit internal dan eksternal.
- Memberikan dukungan administratif untuk manajemen dengan mengacu penegakan kebijakan, saran bisnis, dan bantuan operasional.
- Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan terkait akuntansi dan keuangan serta mengembangan SDM terkait.
- Mengamankan penyimpanan dan akses untuk semua kontrak, sewa, dan catatan keuangan lainnya.
- Menindaklanjuti dan melakukan pengecekan terhadap semua pengeluaran modal untuk memastikan ketepatan dengan pembuktian asli dan persetujuan.
- Ulasan harga dan merekomendasikan strategi harga untuk GM.
- Menerapkan dan memelihara praktik akuntansi yang sesuai dengan prosedur seperti yang dipersyaratkan oleh perusahaan dan diterima secara umum akuntansi.
- Memberikan ulasan peralatan dan produk-produk yang diproduksi maupun telah dibeli untuk menghindari pembelian/ produksi item yang slow moving.
- Bekerjasama dengan HRD pada perencanaan tenaga kerja dan kebutuhan manajemen
- Mengawasi operasional finance per departemen agar sesuai dengan SOP dan peraturan perusahaan.
- Menjalankan tugas –tugas lain yang diinstruksikan oleh atasan.